Pages

Subscribe:

Labels

Blogroll

New Block

Senin, 01 Februari 2016

Trik Google Chrome

1. Buat Notes di dalam Chrome

notes
Kamu tau kan ada ekstensi di Google Chrome yang bisa menambahkan notepad pada browser kamu, namun ternyata ada JavaScript yang bisa kamu hack secara instan untuk membuat Chrome kamu menjadi text editor. Caranya adalah buka New Tab dan ketik data:text/html,<html contenteditable> pada address bar. Klik dimana saja dalam tab tersebut untuk memulai pengetikan.

2. Gunakan Chrome sebagai Media Player

chrome media player
Kamu bisa drag file audio, video, gambar, teks, bahkan dokumen PDF dari desktop kamu ke dalam Chrome lalu lihat dokumen tadi tanpa harus membuka aplikasi viewer yang bersangkutan.

3. Muat Banyak Bookmark di Toolbar

bookmartk
Kalau kamu butuh banyak bookmark di menu toolbar Chrome kamu, hal ini bisa diakali dengan klik kanan pada tiap bookmark. Pilih Edit dan hapus semua kalimat di kotak Name lalu Save. Selanjutnya bookmark di toolbar Chrome kamu hanya akan menampilkan ikon dari situs tersebut.

4. Ubah Tampilan Seperti di HP pada Koneksi Internet yang Lambat

emulation tab
Jika kamu memiliki koneksi internet yang lambat, kamu bisa mengubah Chrome kamu menjadi tampilan versi mobile dan website yang kamu buka akan menampilkan versi mobile-friendly. Caranya adalah buka Developer Tools, masuk ke Emulation Tab dan pilih User Agent Android ataupun iOS. Pastikan Screen and Device emulation dalam posisi OFF.
Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://www.ictclubsmpn10.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar