Pages

Subscribe:

Labels

Blogroll

New Block

Sabtu, 20 Juni 2015

Menjadikan android sebagai mouse dan keyboard

Cara menjadikan ponsel android sebagai mouse dan keyboard pada pc / laptop, inilah pokok pembahasan kita kali ini.Sebelum kita masuk pada tutorialnya, kita lihat dulu beberapa keuntungan dan kemudahan apabila kita menerapkan cara ini.Bisa sebagai pengganti Apabila keyboard dan mouse pada pc / laptop yang kita gunakan mengalami kerusakan.Atau kita lagi malas mengetik dari keyboard pc / laptop, kita bisa melakukannya dari perangkat android yang kita gunakan.
Untuk menjadikan ponsel android sebagai mouse atau keyboard tidaklah sulit, sudah banyak aplikasi yang di buat untuk trik seperti ini.Pada artikel ini saya menggunakan aplikasi mouse ultimate control.Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi lainnya di mana kita menggunakan wireless untuk menghubungkan android kita ke pc atau laptop.
Berikut bahan yang harus di siapkan yang akan kita pasang pada android dan pc / laptop.
1. Download : mouse.apk Silahkan di install di perangkat android.
2. Download receiver dari perangkat komputer yang akan di gunakan.Silahkan Download : DISINI Pilih receiver yang sesuai dengan OS komputer yang anda gunakan lalu silahkan di install.Saya sarankan icon ultimate control di tampilkan di desktop komputer.
Setelah semua di install sekarang kita tinggal mengkoneksikan antara android dan komputer yang kita gunakan.
1. Buka aplikasi mouse.apk yang ada di perangkat android
mouse001.jpg
Pilih salah satu koneksi yang akan kita gunakan.Dalam contoh saya menggunakan koneksi bluetooth.
mouse002.jpg
2. Koneksikan bluetooth android dengan bluetooth komputer dan buka receiver ultimate control yang telah di install pada komputer hasilnya seperti berikut, ini hanya untuk pertama kali kita menginstall saja
mouse1.jpg
Seperti tanda yang di tunjuk panah di atas berarti perangkat kita telah terhubung.Setelah sampai di sini biarkan dulu layarnya seperti di atas dan lanjut ke langkah berikut.
3. Kembali ke mouse.apk
mouse004.jpg
Sentuh layar pada mouse.apk seperti gambar di atas dan perhatikan kursor di komputer jika bergerak berarti pemasangan sudah sukses dan siap untuk di gunakan; silahkan keluar dari receiver yang ada di pc.
Untuk memunculkan keyboard pada mouse.apk silahkan klik tombol kiri / tombol option pada android.
mouse003.jpg
Untuk mengatur kecepatan kursor dan pengaturan lainnya silahkan klik icon kunci yang ada pada mouse apk.Selamat mencoba
Tambahan :
Jika hubungan bluetooth atau wi-fi sudah terputus dan kita ingin memakainya kembali kita cukup mengkoneksikan android kita dengan komputer sesuai dengan koneksi yang kita gunakan tanpa harus install ulang.Jika android sudah di koneksikan dengan komputer tetapi cursor tidak bergerak, kita cukup klik icon receiver ultimate control yg ada di desktop pc dan koneksi akan kembali pulih
Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://www.ictclubsmpn10.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar