Pages

Subscribe:

Labels

Blogroll

New Block

Jumat, 13 Februari 2015

Aplikasi Android Belajar Bahasa Inggris

ilustrasi
Belajar bahasa asing tidak hanya bisa dilakukan di sekolah ataupun tempat kursus, dengan tekad dan semangat yang gigih, kamu juga bisa mengasah kemampuan belajar bahasa asing langsung dari ponsel. Salah satu aplikasi yang menawarkan pembelajaran bahasa asing yang cukup baik dan unik yaitu Duolingo. Dengannya, kamu bisa mempelajari bahasa asing langsung dari ponsel dengan berbagai pilihan bahasa yang tersedia, termasuk Indonesia. Duolingo bahkan pernah terpilih sebagai App of the Year 2013 untuk iPhone, serta Best of the Best untuk Android di tahun yang sama.
Tampilan antarmuka dan fitur
Duolingo dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam belajar bahasa asing. Oleh karena itu tampilannya pun dibuat semudah mungkin agar pengguna yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kebingungan dengan tampilan yang ada. Hadir dengan warna dasar cerah, aplikasi ini menampilkan animasi sederhana dengan tampilan berupa teks dan gambar. Meski demikian, kesedehanaan tersebut cenderung agak membosankan bagi sebagian pengguna.
Awal pembelajaran dimulai dengan pelatihan dari tingkat dasar dan nantinya berlanjut hingga tingkat mahir. Tahapan tersebut mesti dilalui secara bertahap. Kamu tidak bisa melakukan pelatihan secara acak dalam satu sesi tanya jawab sebelum menyelesaikan tahapan awal. Tahapan yang telah selesai dilalui ditandai dengan ikon yang berwarna sedangkan tahapan yang belum dilalui masih ditampilkan dengan ikon berwarna abu-abu. Meski demikian, kamu tetap memiliki pilihan untuk langsung melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan langsung melompati beberapa sesi.
awal
Untuk melatih kemampuan bahasa, Duolingo menerapkan sistem pertanyaan menarik yang ditampilkan secara tulisan, suara, serta gambar. Dalam satu sesi pertanyaan, kamu akan diberi kesempatan untuk menjawab dan tidak boleh melakukan kesalahan lebih dari 3 kali yang ditandai dengan gambar 3 hati dipojok kiri atas. Jika gagal, pertanyaan akan terhenti dan kamu mesti mengulang sesi tersebut dari awal.
gagal
Duolingo mendukung 21 bahasa dari seluruh dunia dan tidak tertutup kemungkinan kedepannya pihak pengembang akan menambahkan beberapa bahasa asing lainnya. Khusus untuk bahasa Indonesia, kamu hanya bisa memilih pembelajaran bahasa Inggris saja. Dan agar belajar menjadi lebih semangat, Duolingo menyediakan fitur untuk berkompetisi dengan orang lain. Dari sini kamu bisa berkompetisi dengan kerabat dalam hal mengumpulkan nilai dan menjadi yang terbaik. Begitu pula dengan fitur Store yang menyediakan berbagai item yang bisa dibeli menggunakan Lingot (mata uang Duolingo). Sayangnya, kedua fitur ini tidak (belum) tersedia pada Duolingo bagi pengguna Windows Phone.
kompetisi
Kesimpulan
Duolingo merupakan aplikasi yang tepat bagi kamu yang ingin belajar ataupun menguji kemampuan berbahasa asing. Karena sebagian besar menggunakan animasi berbasis teks, kinerjanya cukup ringan dan tidak membebani meski digunakan pada ponsel low-end. Dengan sistem pembelajaran mulai dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut, aplikasi ini cocok digunakan oleh pengguna dari berbagai usia.
Duolingo
Pengembang: Duolingo.Inc
Lisensi: Gratis
Dukungan sistem: iOS, Android, Windows Phone, PC (windows)
Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://www.ictclubsmpn10.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar